Sunday, November 29, 2015

Pontianak, Jakarta, Putussibau


Selamat datang di hari minggu lagi!
Relatif lama saya tidak lagi mengalami hari sibuk yang benar-benar full time sepanjang minggu sejak selesainya kuliah di IPB. Masih tergambar dalam ingatan (walaupun sedikit kabur) bagaimana saya dan dinda menjalani kuliah dengan tugas yang luar biasa. Mengerjakan tugas hingga dini hari bersama teman-teman.

Kali ini, kesibukan dunia kerja yang ternyata memang padat. Sebelumnya sempat jualan, walaupun hasilnya kurang menggemberikan, namun pengalamannya sangat berharga... muaahaall....

Balik lagi ke cerita seminggu ini. Minggu kemarin dimulai dengan rapat persiapan kegiatan Pertemuan Masyarakat Adat Wilayah HoB, Local Community Leaders for the Heart of Borneo di hotel Aston.  Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 23-24 November 2015 oleh PRCF-Indonesia dan didukungg oleh WWF-Indonesia, . Kegiatan yang sangat menarik untuk mereka yang menggiati konservasi alam dan lingkungan serta pengembangan masyarakat adat. Kegiatan tersebut mempertemukan sekitar 40 orang anggota masyarakat adat yang tinggal di sekitar kawasan Heart of Borneo. Senang sekali rasanya berkumpul dengan masyarakat adat yang masih mempertahankan lingkungan mereka agar tetap lestari untuk mendukung kehidupan mereka. Saya hanya mengikuti kegiatan ini pada hari pertama.

Selasa 24 Desember 2015, pindah ke hotel Santika Pontianak, berlangsung kegiatan sosialisasi program dari Yayasana Kehati. Kegiatan ini berlangsung hingga keesokan harinya tanggal 25 Desember 2015. Namun untuk hari kedua, saya hanya mengikutnya setengah hari, karena harus bersiap berangkat ke Jakarta jam 15. 30. Sore itu, berangkatlah kami ke Jakarta dengan Garuda Indonesia ke Jakarta. Lepas petang menjelang malam kami sampai di Hotel Novotel Gajah Mada Jakarta. Langsung check in, makan malam, namun ketinggalan Gala Dinner. Tidak mengapa, yang penting malam itu kami tidak kelaparan.

Kegiatan yang relatif menyenangkan di Hotel Novotel selesai tanggal 27 November 2015, namun kami check out dari hotel kemarin siang menjelang jam 12. Sekitar jam setengah dua kami sampai di bandara, langsung check in, boarding pukul 15.05, terbang 15.35, sampai Pontianak sekitar pukul 17.00. Sebenarnya ada rencana untuk rapat di daerah Danau Sentarum, tapi badan rasanya tepar, dan harus istirahat untuk terbang lagi besoknya... hari ini.

Sekarang, sedang menunggu keberangkatan yang kata petugas Garuda Indonesia ada waktu rescheduling penerbangan ke jam 10, sekarang sudah jam sepuluh... rupanya delay lagi ke jam 10.50. Kena juga delaynya Garuda.

6 comments:

  1. Sibuknyaa, alhamdulillah. Mudah-mudahan waktu dan tenaga dan ilmu yg digunakan untuk sibuk jadi pemberat amal di kehidupan uda nanti, aamiin

    ReplyDelete
  2. Sibuknyaaaa..

    Jaga kesehatan, Bang. Langgeng terus yak :D

    ReplyDelete