Monday, August 10, 2015

Internet Cepat di Kantin Oleng Paris

Kantin Oleng Paris Pontianak
Kalau ndak ngopi, maneeee!!! Kira-kira seperti itu kata orang Pontianak, sehari sayang terlewati tanpa kopi. Tidak heran kalau begitu banyak warung kopi dengan mudah bisa ditemukan di kota yang terkenal panas ini. Belakangan saya juga mulai senang nongkrong di warung-warung kopi tersebut. Seperti yang pernah saya ceritakan di Menyesap Kopi Susu di Cafe Corner Gajah Mada. Tapi warung kopi yang paling sering saya tongkrongi adalah Kantin SF di Jalan Imam Bonjol.

Hari minggu kemarin, dari ajakan biras saya bang Fari, saya dan dinda mencoba untuk ngopi di tempat yang baru, tepatnya hotspot-an. Tempat ini berada di Jalan Parit Haji Husein dengan nama Cafe Oleng. Entah kenapa namanya oleh, saya sendiri tidak bertanya, yang jelas gedungnya tidak oleng. Suasana cafe Oleng memang berbeda dengan tempat-tempat lain yang pernah saya kunjungi sebelumnya. Posisi kafe ini berada di kawasan pemukiman warga, tidak seperti Corner yang berada di kawasan pasar dan SF yang berada di tepi jalan besar. Namun demikian, cafe yang satu ini tampaknya tetap ramai dengan pengunjung.

Berdasarkan pengamatan saya, tidak ada yang istimewa dari interior kafe yang satu ini. Tempat duduk cukup banyak dan ruangan tampanya di maksimalkan untuk menampung pengunjung. Satu layar televisi besar di tempatkan di batas antara ruang dalam dan luar cafe.

Yang istimewa dari cafe ini adalah kecepatan internet yang relatif sangat cepat, bahkan menurut bang Fari, kecepatannya bisa mencapai 3 mb/s. Untuk yang senang donwload film atau apa file-file besar, cafe inilah tempatnya. Tapi, berbeda dengan tempat lainnya juga, internet di cafe oleng tidak satu paket dengan minuman atau makanan. Paket internet tersebut terpisah dan bisa kita beli dengan harga Rp. 3.000,-.

Tampaknya kopi di cafe oleng bukan kopi saring, jadi rasanya kurang nendang. Pada saat saya datang kemarin, warung-warung makanannya juga sedang tutup, jadinya saat lapar telah datang kami harus pulang.

3 comments:

  1. Eh harus tetap bayar internetannya ya, gpp deh yang penting bisa download dan update status kekinian ya mas :D

    ReplyDelete
  2. Pelayanan juga oke-oke
    Silahkan kunjungi Cafe Oleng
    Terimah kasih

    ReplyDelete