Sunday, May 31, 2015

Untuk Warung Blogger dan Semua Penghuninya

Terlambat? Ya, secara tanggal memang jauh terlambat, tapi daripada tidak sama sekali #ngeles:p Dari sebelum hari H sebenarnya saya sudah tahu kalau Warung Blogger sedang menjelang ulang tahunnya yang keempat, tapi saya sama sekali tidak ada ide apa yang akan ditulis sebagai kado untuk ultahnya Warung Blogger yang keempat tersebut. Setelah barusan saya pikir-pikir, sebenarnya bukan tidak ada ide, tapi lebih karena minder.... what? Hari gini masih minder? yah... "gue mah gitu orangnya" :p

Kenapa minder? Hemm, terutama karena tidak ada penjaga warung yang saya kenal.. eh... ada sih satu, bang Aandreee namanya, karena kami sama-sama berasal dari Kalimantan Barat. Selain dari beliau.. i have no idea... Tapikan... (lanjutan kisah mikir-mikir tadi), Warung Blogger itu kan tetang kebersamaan dalam suatu wadah, bukan kenal atau tidaknya sama orang-orang di dalam wadah tersebut, tapi tentang bagaimana kita berkontribusi... tapi, bicara kontribusi, saya belum punya kontribusi apa-apa untuk komunitas ini, nah... melalui tulisan ini saya ingin berkontribusi.... B-)

Saya tidak ingat bagaimana awal mula mengenal komunitas ini... benar-benar lupa.. kemungkinan terbesar adalah saya dikenalkan oleh Dinda. Kalau tidak salah Dinda yang mengenalkan saya pada Warung Blogger. Lalu bergabunglah saya. Dulu, sebelum kenal komunitas-komunitas blogger, saya bingung mau sharing tulisan-tulisan saya di blog. Soalnya kalau di share di Facebook juga, orang-orang yang saya kenal sepertinya kurang respon sama blog #sotoy

Warung Blogger adalah komunitas Blogger nasional yang pertama kali saya kenal. Setelah mengenal komunitas blogger, barulah saya menemukan tempat untuk berbagi tulisan-tulisan saya. Saya juga bisa membaca-baca tulisan-tulisan dari blogger lain yang di share di Warung Blogger. Dulu saya berpikir kalau Warung Blogger diurus oleh beberapa orang saja, tetapi setelah membaca beberapa postingan dari Favoritenya WB, saya baru tahu ternyata WB digawangi sejumlah besar orang yang berkeringat secara sukarela.

Dari aktifitas blogging yang selama ini saya jalani, WB telah menjadi salah satu media yang relatif efektif untuk menjalin silaturahmi, untuk ini saya sangat berterimakasih ke pada Warung Blogger... Terimakasih Warung Blogger #kliniktongfangmodeon. Terimakasih telah menjadi media yang #AsikBanget buat banyak Blogger di Indonesia... Itu :)


0 comments:

Post a Comment