Sunday, April 26, 2015

Udang Bakar Warung Raos - Bara IPB Dramaga

 Udang adalah salah satu kuliner laut yang paling digemari di seluruh dunia. Udang segar yang dimasak dengan cara benar akan menghasilkan masakan yang sangat menggoda. Saya juga sangat menyukai masakan dari udang, salah satu masakan udang yang pernah saya nikmati dan sangat berkesan adalah udang bakar di warung Raos Babakan Raya, Dramaga samping kampus IPB.

Satu porsi Udang Bakar Raos menggunakan empat ekor udang berukuran relatif besar, yang ditusuk seperti sate. Bumbu bakarnya sangat gurih, seperti musik yang membuat lidah menari-nari di dalam rongga mulut. Udang Bakar Raos ini ditemani oleh lalapan mentimun, kol, dan daun kemangi. Dan tentu saja, sambal merah pedas khas kuliner sunda.

Udang Bakar IPB Dramaga
Udang Bakar Warung Raos - Bara IPB Dramaga

Udang bakar di warung Raos ini sepertinya dipilih dari udang yang baru berganti kulit, sehingga kita tidak perlu repot membuang kulitnya untuk menikmatinya. Bumbu gurihnya yang wangi juga bisa meresap dengan baik, berpadu dengan rasa manis dari daging udangnya.

Untuk menikmati satu porsi udang bakar Raos, kita harus mengeluarkan Rp. 18.000,-. Belum termasuk nasinya seharga Rp. 3000,- perporsi.

0 comments:

Post a Comment