Sunday, March 29, 2015

Slow Speed Photography di Curug Cibereum Gede Pangrango

Taman Nasional Gede Pangrango memiliki banyak sekali keindahan yang luar biasa, salah satunya adalah Curug (Air terjun) Cibereum yang berada di bagian bawahnya. Pada hari libur, Curug Cibereum  sering didatangi oleh banyak sekali pengunjung yang ingin menikmati keindahannya.

Namun sebenarnya, Curug Cibereum hanya salah satu fitur alam yang indah dari kawasan ini, dalam perjalanan dari pintu masuk Taman Nasional kita dapat melihat kondisi hutan alami yang indah, sungai-sungai kecil mengalir dengan cukup deras karena kelerengan tanah yang cukup tinggi. Sungai-sungai kecil ini sangat cocok bagi anda yang ingin belajar atau mencoba Slow Speed Photography.

Beberapa waktu yang lalu dalam suatu kesempatan saya mengunjungi Curug Cibereum Taman Nasional Gede Pangrango untuk pertama kalinya. Dalam kesempatan tersebut saya mencoba untuk mengambil gambar sungai-sungai kecil di kawasan tersebut dengan teknik slow speed. Sayangnya saat itu saya tidak membawa tripod, namun tentu kita bisa sedikit berkreasi, dan saya tetap mengambilnya.

Saya bukan fotografer profesional, hanya senang dengan fotography, jadi harap maklum dengan hasilnya. Berikut adalah hasil beberapa jepretan saya, silahkan dinikmati, kekurangannya silahkan di koreksi dan dikomentari.



Curug Cibereum
Daun-daun kering cukup mengganggu, tapi aliran airnya cukup dapet - Gede Pangrango



Curug Cibereum, Jawa Barat
Mungkin kurang berisi fotonya, pokoknya airnya putih aja - Gede Pangrango



Curug Cibereum
Kaki Curug Cibereum - Gede Pangrango



Curug Cibereum
Dibawah derasnya Air Terjun Cibereum - Gede Pangrango
Demikianlah sedikit sajian ini, semoga rekan-rekan sekalian terhibur. Salam.

No comments:

Post a Comment