Wednesday, January 14, 2015

Mie Laksa Jamur ala Chef Yanet

Pada suatu hari, yaitu kemarin, saya membayangkan sepiring mi laksa dengan baluran sambal jamur campur sayur hijau yang sehat untuk tubuh. Berbekal bayangan seperti sebuah foto dalam kepala saya, saya pergi ke warung dekat kampus dimana dijual berbagai jenis bahan kebutuhan pokok dan bahan masakan sehari-hari. Gambaran bayang dikepala saya begitu jelas sehingga saya tidak perlu catatan untuk mengingatnya saat membeli.

kuliner indonesia, mie laksa jamur
Mie Laksa Jamur Telur Orak-arik
Adapun beberapa bahan tersebut adalah:
- Mi Laksa
- Jamur merang
- Telur
- Sambal *BC Ekstra Pedas
- Tomat
- Sawi

Sesampainya dirumah setelah berbelanja dengan hati riang, bahan-bahan yang saya beli tadi kemudian saya taruh di dapur dimana sudah terdapat bahan-bahan masakan lain seperti garam, gula, bawang merah dan bawang putih serta bumbu saus tiram.

Selanjutnya saya lanjutkan surfing, browsing, blogging, facebooking, dan ing-ing lainnya di internet.

Setelah beberapa menit yang ternyata cukup cepat, jadilah.... masakan seperti yang saudara-saudara lihat diatas. Mie Laksa Jamur ala Chef Yanet.

Rasanya sungguh nikmat dan sangat memanjakan lidah, pedasnya begitu "nendang," membuat saya semakin cepat untuk memakannya agar tidak kehilangan momennya. Ditambah lagi makan dengan belahan jiwa paduan hati. Walaupun saya merasa agak sulit untuk menelannya, karena... karena oh karena rasanya begitu nikmat dan saya ingin Mie Laksa Jamur tersebut menari lebih lama dengan lidah di mulut saya.

Namun akhirnya, perut juga yang meminta, masuklah mereka kedalam lambung. Sungguh pengalaman yang tidak akan saya lupakan. :)

No comments:

Post a Comment