Friday, January 23, 2015

Kota Tua Jakarta: Jalan Kali Besar dan Jembatan Kota Intan

Jalan Kali Besar di Kota Tua Jakarta tampak tidak terlalu ramai hari itu. Hanya beberapa mobil dan motor yang berlalu lalang. Setelah melati gedung bekas Bank Mandiri kami berjalan di pinggir Kali Besar, sesekali angin menghembuskan udara dari permukaan sungai ke trotoar yang sedang kami lewati. Beberapa rangka jaring dengan pelampung berbaris melintang diatas kali, sebagian lainnya berbaris di sisi trotoar. Sepertinya jaring-jaring itu digunakan untuk menangkap sampah, sampah yang malam, sudah dibuang, lalu ditangkap pula. Secara visual sebenarnya mengganggu, tapi sudahlah...

Perjalanan berlanjut, bangunan-bangunan di seberang jalan trotoar yang kami lewati masih berupa bangunan-bangunan lama, beberapa diantaranya misalnya adalah gedung Bank Mandiri, Puri Belanda, Toko Merah (Red Shop), Diskotik Athena, serta Hotel de River serta beberapa gedung lainnya.

Mandiri Bank Building - Kali Besar - Jakarta Old City 



kota tua jakarta; kali besar; jalan; trotoar
Trash Net - Jakarta Old City 
kota tua; jakarta; kali besar
Trash Net - Jakarta Old City 
Holland Castle - Jakarta Old City

Red Shop - Jakarta Old City 


Athena Discotiq - Jakarta Old City

de Rivier Hotel from Kota Intan Bridge - Jakarta Old City



Baca cerita sebelumnya disini.

2 comments:

  1. wah, ini di Jakarta? dulu pernah liat fotonya temen, ada wisata sepeda tua juga. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak... wisata sepeda kota tua ada di lapangan Fatahillah, kita bisa keliling2 kota tua pakai sepeda itu... nanti saya lanjutkan sharing foto-fotonya... :)

      Delete