Friday, January 23, 2015

Tempat Paling Membosankan di Dunia, dan Cara Menyisiatinya

Dimanakah tempat paling membosankan di dunia? Menurut saya dimana saja, tergantung apa yang sedang anda lakukan. Dan, kegiatan yang paling membosankan adalah menunggu. Sepakat? Dimanapun anda menunggu, pasti tempat itu jadi membosankan, walaupun anda terdampar di sebuah pulau yang paling indah di dunia, namun anda sedang menunggu jemputan untuk pulang yang terlambat.

Rombongan nunggu mau milih presiden :)
Dari sekian banyak tempat yang pernah saya kunjungi, ada satu tempat yang menurut saya paling membosankan. Yang saya yakin anda juga pernah merasakan hal yang sama, tempat itu adalah rumah sakit, atau puskesmas, atau klinik, atau apalah namanya.

Seingat saya, yang namanya rumah sakit pada jam praktek tidak pernah sepi pengunjung. Orang selalu datang dan terus datang selama loket masih dibuka. Saya sendiri rasanya juga sudah biasa dengan antrian yang panjang tersebut, karena demikianlah adanya. Yang paling menyakitkan dari menunggu dirumah sakit adalah menunggu dokter yang terkadang lama sekali datangnya.

Beberapa kali menunggu di rumah sakit, banyak hal yang saya lakukan, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

Main game di handphone
Meskipun handphone saya tipe HSSS (handphone sangat sangat sederhana), ada game didalamnya. Yang biasa saya mainkan adalah Luxor Quest, game seperti Zuma, tapi dalam tampilan yang jauh lebih kecil. Ada 20 level, dan saya telah menyelesaikannya. Mungkin game ini adalah game pertama yang bisa saya selesaikan sampai selesai sepanjang hampir 30 tahun umur saya.

Jalan-jalan
Rumah sakit biasanya merupakan bangunan yang besar, terkadang terdapat taman-taman disekitarnya yang mungkin juga berfungsi sebagai terapi bagi pasien rumah sakit. Walaupun kadang taman-taman tersebut hanya untuk dilihat, nikmati sajalah.

Baca koran/majalah
Sata tidak tahu diluar negeri, tapi biasanya di Indonesia, ada tempat atau orang yang menjual koran atau majalah, dari pada bengong kan, mending baca berita, walaupun kadang koran atau media masa sejenisnya sekarang cepat sekali membuat bosan.

Baca buku
Ini pilihan terbaik yang biasanya saya pilih, membawa buku dari rumah. Dibaca sambil menunggu, sekali dayung... dua tiga hari pegelnya.... hehe... sambil nunggu panggilan, kita bisa menghabiskan beberapa halaman buku, lumayan kan?

Itulah pengalaman saya menunggu di rumah sakit. Mungkin bisa jadi inspirasi atau tips buat teman-teman yang sering menunggu dimana saja. Kalau teman-teman punya smartphone, pilihan bacaan jadi lebih banyak. Banyak blog-blog bertebaran di dunia maya, salah satunya tentu yang sedang teman-teman baca ini. :D Saya sendiri belum punya smartphone... mohon doanya ya, biar bisa segera membeli smartphone #ngarep :p

6 comments:

  1. Ngobrol dengan teman yang nunggu juga bagus. Nambah teman. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. o iya, terimakasih mbak cantik.... segera ditambahkan diatas..

      Delete
  2. gak masalah bosan baca koran, baca buku, main game di HP, atau lainnya...yang penting asal jangan bosan makan aja pe'...heheheee. salam sahabat blogger pontianak ya gan. jangan lupa pulang kampung dan oleh-oleh...heheeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe... senang sekali rasanya dapat kunjungan dari mbah dinan... salam blogger pontianak juga mbah.... in sya Allah kampung halaman ndak pernah lupa mbah, selalu dihati... :)

      Delete
  3. oh ya gan...sekali-sekali nonton film samsara...kalau udah melihat semuanya, baru kita sadar kalau manusia itu merobotkan dirinya sendiri...mungkin juga karena bosan awalnya....hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah pernah dengar judul filmnya, tapi ndak tahu ape isi ceritenye mbah, jadi pengen nonton... nyari dimane y...

      Delete