Thursday, January 15, 2015

4 Hal Menyenangkan dari Camping

Kegiatan apakah yang paling menarik untuk kita lakukan di akhir pekan? Tidur? Bersih-bersih rumah? Main futsal? Traveling? Kalau saya, jika memungkinkan saya akan traveling, sebisa mungkin sempatkan camping. Jika sedang traveling, rasanya ada yang kurang kalau tidak camping, maksudnya kalau travelingnya ke alam bebas, bukan
 ke pusat kota. Bagi saya camping adalah salah satu hal paling menyenangkan di dunia ini. Berikut ini adalah beberapa hal menyenangkan dari camping.

Lebih dekat dengan alam

Tidur hanya berlindung beberapa lapis kain tenda atau doom menimbulkan rasa sangat dekat dengan alam. Dinginnya udara yang langsung merayapi kulit, suara-suara satwa malam yang menyapa ramah, kabut dan embun yang turun perlahan, paduan kesemuanya menghadirkan ketenangan dalam jiwa.
Baca juga:
10 Tips Persiapan Hiking
Tips Menghindari Pacet di Gunung

Duduk Mengelilingi Api Unggun

Rasanya tidak camping kalau tidak membuat api unggun, tapi api yang  dinyalakan karena keperluan untuk memasak misalnya, bukan sekedar nyala. Api ini digunakan untuk memasak air dan makanan, sekaligus untuk menghangatkan tubuh serta menjadi alat penerangan. Sambil memasak kita duduk mengelilinginya, memperhatikan goyangan-goyangannya, meniup-niup untuk menjaganya tetap nyala, menambahkan kayu bakar. Semua itu adalah hal yang sangat berkesan jika anda meresapinya, selain itu, ada latihan kemandirian dalam penjagaan api ini.

Secangkir kopi bersama sahabat

Tidak masalah apakah secangkir kopi dibagi untuk beberapa orang, atau masing-masing orang memegang secangkir kopi, yang jelas, ada secangkir kopi. Kalaupun tidak ada cangkir, pakai nesting juga boleh, tapi usahakan jangan pakai panci atau kuali. Menyeruput air kopi semangat dalam selimut gelap malam dengan sinar kuning dari nyala api unggun yang menari-nari dengan hiburan nyanyian satwa dan tarian bintang, Nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan.

Diskusi alias curcol

Hanya beberapa orang, mungkin tidak lebih dari 5 orang, duduk minum kopi mengelilingi api yang melahap kayu bakar sambil menari-nari. Membisu adalah satu pilihan, tapi bicara dalam dekapan alam adalah kesempatan yang jarang. Diskusi atau curcol bisa dilakukan dengan lebih kental, dari hati ke hati, dalam suasana yang sangat bersahabat.

Satu lagi, untuk anda yang sedang suntuk dengan rutinitas sehari-hari atau gerah dengan keramaian dan udara panas kota, Camping dapat membantu Membuang Jenuh. Itulah beberapa hal yang menurut saya sangat menyenangkan dari kegiatan camping. Bagaimana dengan anda? Suka camping? Kenapa suka camping?

Baca juga: Tips Memilih Lokasi Camping yang Tepat

No comments:

Post a Comment