Thursday, December 18, 2014

Pengalamaan dengan Bayangan Horor

Adakah makhluk yang kita sebut sebagai hantu itu? - Banyak orang-orang mengaku pernah melihat berbagai penampakan aneh di berbagai tempat, sesuatu yang biasanya orang-orang sebut sebagai makhluk halus, namun mungkin lebih banyak yang menyebutnya sebagai hantu. Saya sendiri tidak mau mengatakan hantu itu ada, kalau ada penampakan-penampakan tidak normal (supernatural) menurut saya itu adalah penampakan jin.

Pemandangan Malam

Apakah Anda pernah melihat penampakan jin atau makhluk halus tersebut? bagaimana rasanya?
Saya sendiri kurang yakin apakah pernah atau tidak, tapi semoga saya tidak pernah melihatnya secara jelas. banyak pengalaman saya melihat penampakan-penampakan tersebut hanya berupa bayangan-bayangan, dan semoga tetap hanya berupa bayangan. Tapi tetap saja rasanya cukup menyeramkan. Berikut ini adalah beberapa cerita tentang penampakan (bayang-bayang) yang pernah saya lihat dan beberapa kejadian aneh yang pernah saya alami.

Orang berjubah putih

Pada suatu sore menjelang maghrib waktu saya masih sekolah dasar (kalau tidak salah), saya keluar rumah untuk berwudhu, saat baru saja akan mengambil air dari tempayan, saya merasa melihat seseorang dengan jubah putih besar (seperti Gandalf dalam Lord of The Ring). Saya menganggap itu hanya bayangan saya saja, saya yakin sebenarnya tidak ada yang lewat di depan saya.

Orang masuk ruangan, tapi tidak ada orang

Waktu sma, saya mengikuti pesantren kilat yang diadakan sekolah. Suatu sore menjelang maghrib, saya merasa melihat ada orang masuk kedalam kelas disebelah ruangan yang kami gunakan sebagai asrama. Saya bertanya kepada seorang teman saya, apakah dia melihat orang yang masuk ke dalam kelas tersebut, teman saya ternyata tidak melihat. Saya kemudian memeriksa kedalam ruang kelas tersebut, memang tidak ada siapa-siapa di dalamnya. Karena waktu itu dalam bulan Ramadhan, saya yakin itu juga hanya bayangan saya.

Perempuan didalam kelas

Masih di sekolah yang sama, suatu sore saat ada kegiatan di sekolah, saya melewati suatu ruang kelas di tengah sekolah. Saat melewati pintu ruang kelas tersebut, saya merasa melihat seorang perempuan sedang berdiri membelakangi pintu melihat kelapangan olah raga melalui jendela kelas. Saya kemudian berhenti dan melihat ke dalam kelas tersebut secara seksama, ternyata tidak ada siapa-siapa dalam ruang kelas itu.

Kerasukan di sekolah

Kejadian kerasukan di sekolah pertama saya lihat dalam acara pesantren kilat dala bulan ramadhan. saat itu dini hari menjelang waktu sahur. Saat acara muhassabah, teman-teman saya menangis, termasuk saya sendiri. Dalam waktu singkat beberapa teman perempuan menangis secara histeris, disusul oleh teman-teman lainnya. tangisan-tangisan tersebut kemudian berubah menjadi jeritan-jeritan caci maki. Dua tahun sejak kejadian pesantren kilat tadi, beberapa murid sekolah saya mengalami hal yang sama, bahkan lebih parah.

Jeritan-jeritan terdengar seantero sekolah #lebay, kejadian tersebut berlangsung berturut-turut selama tiga hari di sekolah #serius. Pada hari ketiga, seluruh siswa dipulangkan lebih awal sekitar pukul 09.00 dari yang seharusnya pukul 13.30. Setelah pengumuman pemulangan siswa, saya berjalan dari kelas yang terletak di sudut belakang sekolah menuju bagian depan sekolah. Dalam perjalanan itu saya sempat melihat anak-anak perempuan yang menjerit-jerit di dalam kelasnya. Menurut penelitan, jeritan-jeritan kerasukan bisa jadi disebabkan oleh tingkat stress tinggi yang dialami oleh korban kerasukan. Stress tersebut diekspresikan oleh yang bersangkutan dalam bentuk jeritan-jeritan seperti kerasukan, disadari atau tidak. Saya percaya pernyataan para ahli tersebut.

Lampu rumah mati tiba-tiba

Kejadian ini saya alami dirumah kontrakan saya dan istri di Bogor, listrik tiba-tiba pada saat kami membicarakan makhluk lain seperti jin atau iblis memiliki pengaruh terhadap medan listrik atau medan magnet. Tepat setelah saya selesai bicara, listrik tiba-tiba mati tanpa saya ketahui sebabnya. Karena kami tidak melakukan apa pun pada jaringan listrik dirumah. Tidak ada yang salah dengan jaringan listrik rumah kami, setelah sklar di meteran listrik di nyalakan.

Itulah beberap cerita pengalaman horor saya yang sama sekali tidak seram, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua walaupun saya sendiri tidak tahu apa manfaatnya kecuali untuk melatih kemampuan menulis saya... tapi barangkali tulisan ini bisa membantu meningkatkan kemampuan membaca Anda...siapa tahu... :)

2 comments:

  1. Salah banget nih baca hantu-hantuan pas malem-malem gini. Jadi merinding kan.
    Makan ah, kali aja merindingnya ilang.

    ReplyDelete
  2. banyak kejadian yang di alami seperti misteri. mungkin aja agan bisa melihat hal gaib, namun tidak bisa mengendalikannya.

    ReplyDelete