Saturday, September 13, 2014

Jogging, Walking, dan Hunting di Kampus Biodiversitas


Cibanteng siang ini, Panas agak berdengkang, anak-anak ayam berpiyak-piyak di depan rumah, mungkin anak ayamnya mang udin. Apakah "anak ayam" punya mang udin atau "anaknya" ayam mang udin saya rasa sama saja, tetap miliknya mang Udin, kan?

Pagi tadi joging lagi di kampus, lebih tepatnya joging-joging n walking-walkinng, n hunting-hunting. Objek huntingan kali ini adalah tanaman-tanaman hias yang ada di kampus IPB (tentang kampus IPB). Mungkin bisa mengisi atau menghias bahan kuliah kelak di kemudian hari. Tapi saya sempat benar-benar joging walaupun baru beberapa puluh meter badan rasanya sudah krisis oksigen. Kemarin sempat latihan pakai skiping di rumah, push up, dan pull up. Tapi malang tak tertolak, otot sekitar leher sebelah kanan seperti menerik. Kepala jadi agak susah untuk menoleh ke kanan, ke kiri juga. Alhamdulillah, Dinda punya video gerakan yoga yang bisa di praktekkan sendiri di rumah. Walaupun sakitnya tidak benar-benar hilang, rapi rasa nyeri itu yang hilang rasanya cukup signifikan.

Setelah joging, langsung pergi beli ketupat sayur. Pernah dengar? Kalau saya dulu taunya hanya ada lontong sayur, tapi ini nyata, ketupat sayur, khas Padang alias Minang, katanya, mudah-mudahan benar. Sebenarnya mau makan on the spot, tapi sedang ada pembersihan got di Bara, sehingga aroma yang tidak ramah dan sangat amat tidak menyenangkan. Jadi dibungkus saja. Walaupun benar-benar hanya ketupat dan sayur, tapi rasanya sangat menghibur perut yang gelisah.

2 comments: