Friday, April 25, 2014

Buku seperti apakah Saya?

Banyak sekali saya... apa istilahnya ya... mungkin kita bisa menggunakan kata "mengikuti", ya, sepertinya bisa. Banyak sekali saya mengikuti tes-tes kepribadian yang sepertinya pada saat ini semakin sering seliweran di facebook. Apakah tes-tes seperti itu tidak syirik? Menurut saya tidak, karena pilihan jawabannya didasarkan pada kecenderungan psikis kita, bukan karena garis tangan, tanggal lahir, bulan bintang dan sebagainya. Saya yakin kita bisa memahami ini.

Barusan saya "mengikuti" salah satu tes yang berjudul "What Kind of Book Are You?"

Hasilnya, jika saya adalah sebuah buku, maka saya adalah buku Misteri. Penjelasannya...

"Anda adalah seorang 'problem solver alami'. Anda senang untuk mengetahui bagaimana cara yang terbaik untuk melakukan sesuatu. Anda sangat intuitive. Anda sangat pandai menaikkan mood orang lain dan memprediksikan masa depan.  Anda mungkin tidak dapat membantu dalam penyelesaian sebuah masalah, tapi Anda senang menjadi detektif dan mencari tahu. Anda selalu ingin tahu apa yang sedang terjadi. Dan, meskipun Anda mengatahui banyak hal tentang orang lain, Anda tidak menjadi penggosip. Anda sangat pandai menyimpan rahasia."

Nah begitulah hasil tes tersebut. Selalu ada yang bisa dikatakan benar, selalu ada yang tidak sesuai. Namun, kenyataannya, penilain orang diluar diri saya bisa lebih baik dari pada penilaian kita pada diri sendiri.

0 comments:

Post a Comment