Sunday, March 23, 2014

Indomie Cita Rasa Asia

Indomie Tomyam ala Thailand (sayur tidak termasuk dalam kemasan)
Beberapa waktu lalu Indomie merelease mi instan mereka dengan cita rasa baru dengan tema cita Rasa Asia yang langsung disambut meriah oleh pencinta mie instan di Indonesia (sepertinya). Saya sendiri tidak terlalu peduli dan tidak tertarik dengan iklan-iklan tersebut.

Beberapa bulan kemudian saya tertarik juga untuk mencobanya, ada tiga rasa yang yang di release oleh indomie, yaitu Bulgogie ala Korea, Tomyam ala Thailand, dan Bihun ala Singapura. Ketiga rasa mie instan tersebut saya beli dalam satu waktu untuk mengetahui bagaimana rasanya.

Hari pertama saya mencoba rasa Bulgogie ala Korea, rasa yang satu ini adalah mie goreng. Bumbu-bumbunya cukup banyak, saat selesai memasaknya, saya melihat tampilannya sangat atraktif, apalagi dengan tambahan biji wijen diatasnya. Setelah menikmati sebentar penampilan dari mie goreng Bulgogie saya, saya langsungn menyantapnya. Tidak percuma mie ini di publikasikan cukup gencar, karena rasanya memang sangat enak. Komposisi bumbunya terasa sangat pas, selain itu ada juga tambahan potongan daging yang rasanya sangat menggiurkan.

Hari kedua, giliran Tomyam ala Thailand, mie rebus. Mie yang ini dilengkapi dengan bakso. Ada rasa pedas yang agak asing bagi saya di dalam bumbu kuah mi Tomyam ini, namun meskipun asing rasanya masih cocok di lidah saya. Rasa pedas yang hangat dan wangi. Overall mie ini juga sangat enak.

Hari ketiga, Bihun ala Singapura. Penampilannya memang menarik, tapi saya tidak tahu apa yang salah dengan mie instan yang satu ini. Rasanya sama sekali tidak cocok dengan lidah saya. Saat sharing-sharing di facebook, ada juga teman yang merasakan kesan yang sama dengan bihun ala Singapura.

Kesimpulannya, saya sangat suka dengan mie goreng Bulgogi ala Korea dan mie rebus Tomyam ala Thailand, saya rekomendasikan kedua mie instan ini. Tapi bukan untuk dimakan setiap hari ya, selain kurang baik untuk kesehatan perut, kedua mie ini juga kurang sehat untuk kesehatan kantong. Apalagi buat mahasiswa seperti saya. Untuk yang bihun, kalau penasaran dengan rasanya, silahkan dicoba.

0 comments:

Post a Comment