Thursday, March 20, 2014

Bakwan Bang Coco Santun Untan

Jajan makanan diluar bukan hal yang aneh untuk orang Indonesia, pisang goreng, kue-kue dan banyak jajanan lain. Kalau saya sendiri, yang paling saya suka adalah bakwan. Tapi bukan sembarang bakwan, bakwan favorit saya memiliki rasa yang khas dan rasa sambal yang juga khas. Bakwan tersebut hanya dijual di satu tempat, yaitu di warung gerobak bakwan bang Coco.

Warung gerobak bang Coco berlokasi di jalan Karangan, samping SMA Santun Untan. Saya yakin Anda tidak akan mendapatkan rasa bakwan yang lebih gurih dan nikmat seperti bakwan bang Coco. Dulu sebelum banyak harga barang naik, bang Coco selalu meletakkan seekor udang yang cukup besar atau dua ekor yang agak kecil diatas bakwannya, namun sekarang tidak ada lagi udang di balik bakwan bang Coco. Padahal sekarang ini semakin banyak udang dibalik batu berwarna-warni, merah, kuning, hijau...

Saat ini saya tidak bisa merasakan gurihnya bakwan bang Coco yang limited edition itu, karena saya saat ini tinggal di Bogor, sedangkan bakwan bang Coco ada di Pontianak. Untuk makan gorengan di Bogor pun saya agak ngeri karena banyak informasi yang beredar di media masa memberitakan banyak  makanan-makanan yang dibuat dengan cara yang tidak semestinya. Jadinya, saya agak menahan keinginan untuk makan gorengan. Hikmahnya, saya jadi kurang makan gorengan yang kaya minyak.

Tapi in sya Allah setelah kembali ke Pontianak saya akan mendatangi warung bang Coco lagi untuk makan bakwan atau tahu gorengnya. O iya, bang Coco juga menjual tahu goreng, selain itu juga ada Sosis Solo. Dan percaya atau tidak, Sosis Solo bang Coco adalah yang terlezat di Kota Pontianak. Tidak percaya? Datang ke tempat bang Coco. Tapi sosis solo tidak selalu tersedia, tergantung kesibukan istri beliau. Kalau istrinya sempat, maka dibuatlah sosis solo terlezat di Pontianak itu, tapi kalau tidak sempat, ya tidak ada sosis solo. Maklum, soalnya istri bang Coco adalah wanita karir.

Kalau Anda membaca ini dan tertarik untuk mencoba bakwan bang Coco, sampaikan salam saya kepada beliau.

Kredit gambar:
http://zanetadescara.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment