Saturday, December 21, 2013

Selang BBM dan belalai lorong penumpang pesawat

Ada alasan kenapa saya mengambil gambar ini, pertama adalah karena saya memang senang mengambil gambar di bandara, dan yang kedua adalah saya bingung dengan mobil bahan-bakar di bandara internasional ini, bandara SHIA (ada yang belum tahu SHIA?).

Saya bingung kenapa mobil BBM pesawat itu tidak membawa tangki, tampak hanya sekumpulan mesin dan sebuah gulungan selang hitam. Dimana bahan bakarnya? Hanya beberapa saat kemudian saya berhasil mendapatkan jawabannya, dan jawaban itu juga sempat saya ambil gambarnya. Tapi saya rasa anda tidak perlu melihat gambar yang saya ambil untuk mengetahui dimana BBM pesawat ini berada. Hehe.

Saya juga sempat memerhatikan benda yang menjulur dari bangunan bandara di bagian kiri atas foto diatas. Saya tidak tahu sebutan apa yang digunakan orang-orang, tetapi saya menyebutnya belalai lorong penumpang (istilah yang baru saja saya rangkai). Saya pernah masuk pesawat menggunakan belalai itu, tapi mungkin hanya satu atau dua kali. Selanjutnya saya jadi heran, kenapa pesawat yang saya tumpangi tidak menggunakan belalai itu. Tapi sebenarnya mungkin jawabannya ringkas saja, belalai itu untuk pesawat eksekutif.

Sekian cerita saya malam ini yang kebingungan mau nulis apa, jadinya cerita tentang mobil selang BBM pesawat dan belalai lorong penumpang pesawat. Semoga tidak membuang waktu orang yang membacanya. :D

0 comments:

Post a Comment