Tuesday, December 31, 2013

Momen

Momen, adalah sebuah potongan waktu dengan definisi tertentu sesuai dengan kondisi atau keadaan dan pikiran kita. Namun seringkali juga momen tersebut adalah kondisi kita tetapi tidak sesuai pikiran kita. Misalnya, saat kita memancing (momen) sementara pikiran kita sedang berada di kantor karena ada tugas yang belum diselesaikan.

Ketidakselarasan antara pikiran dan keadaan (perbuatan) kita ini seringkali mendatangkan kesulitan bagi kita, sederhananya adalah kondisi dimana kurang konsentrasi. Seperti yang sedang saya lakukan sekarang, sedang mengetik blog sementara pikiran masih ada di ketikan tesis yang belum juga selesai. Sungguh ironis.

Seharusnya setiap momen itu dijalani dengan fokus, sehingga kita dapat menerima dan merasakan dengan lebih jernih apa yang ada pada momen tersebut. Saat mendaki gunung, nikmati pemandangannya, bukan memikirkan tugas-tugas, saat mengerjakan tugas-tugas jangan memikirkan gunung. Tapi, kalau sekali-sekali refresh beberapa detik boleh kali ya??? :P

Tapi harus saya akui, menangkap momen-momen dalam hidup ini memang cukup sulit dengan perangai saya yang agak sulit di ubah. Tetapi, apa salahnya mencoba.

Mari tangkap momen-momen terbaik dalam hidup kita. Lakukan yang terbaik.

Gambar : http://blog.jimmychin.com

2 comments: