Monday, December 16, 2013

Mari nge-Blog

Seringkali kita menemukan sesuatu yang sangat menarik bagi kita, menarik hampir semua perhatian kita. Terkadang kita melupakan banyak hal lainnya yang mungkin lebih penting, namun terkadang justru membantu kita melupakan hal lain yang lebih tidak penting lagi.

Seringkali juga kita menganggap apa yang menarik bagi kita itu akan menarik juga bagi orang lain. Yang lebih parah, kita memaksakan hal tersebut kepada orang lain sementara mereka tidak menyukainya.

Allah menciptakan manusia memang berbeda-beda, termasuk soal apa yang menarik bagi hati mereka. Tetapi dengan perbedaan inilah Allah menunjukkan pada kita bahwa perbedaan membuat hidup kita lebih bermakna, lebih berwarna. Membuat kita bisa saling melengkapi sehingga tercipta hubungan yang harmonis.

Karena itu jangan memaksakan kesukaan kita, biarkan semua tetap dengan perbedaannya. Tapi tidak ada salahnya mengajak. Kalau memaksa, itu yang salah.

Saya senang blogging, jadinya saya ingin mengajak orang-orang yang saya kenal untuk blogging juga. Karena kalau hanya beberapa orang jadi tidak meriah, hanya orang-orang itu saja, lebih parah lagi kalau saya asik sendiri. Namun sayangnya, saat ini masih sedikit sekali orang-orang yang saya kenal yang mau blogging. Lebih banyak orang yang senang menggunakan social media dengan kata-kata yang pendek, padahal kalau masu sedikit lebih diusahaka, kita semua bisa menuliskan apa yang kita alami atau kita rasakan menjadi lebih bermanfaat. Kalau belum sampai untuk orang lain, paling tidak untuk diri kita sendiri.

In sya Allah kalau sempat nanti saya share juga tentang manfaat blogging menurut saya.

Mari ng-blog.

0 comments:

Post a Comment