Sunday, December 29, 2013

Kue Hongkong di waktu malam

Adakah yang tahu nama dari kue yang lumayan membuat "mupeng" ini? Lihatlah ciri-cirinya... bisakah anda memberinya nama yang sesuai dengan penampakannya?

Tapi sebenarnya kue ini sudah memiliki nama? Saya tahu namanya, tapi saya tidak tahu kenapa namanya demikian, seperti banyak nama kue lainnya. Nama kue itu adalah... "Hongkong di waktu malam"... what the???? Oke, saya tahu ada kue yang namanya Bingke, chai kue, lemet (lepat), bika ambon, black forest... tapi "Hongkong di waktu malam"???

Apakah nama ini muncul karena pembuatnya pernah terbang di atas Hongkong pada malam hari dan kemudian terinspirasi untuk membuat kue ini? Kalau demikian, apakah penampakan Hongkong diwaktu malam seperti terlihat di kue ini? Mungkin yang pernah terbang di atas Hongkong pada malam hari bisa memberi tahu saya, karena saya sangat heran dengan nama kue ini.

Walaupun saya jarang kenalan dengan kue, -biasanya langsung makan-, saya lumayan banyak tahu nama kue, dan kue ini adalah kue dengan nama yang paling aneh.

Tapi harus saya akui, rasanya cukup menggoyang lidah. Asalkan jangan sampai dia  bermalam dirumah, kalau dia bermalam hampir bisa saya pastikan dia akan masuk angin.

2 comments:

  1. iy jg y, kenapa harus hongkong di waktu malam? ~baru mikir, biasanya langsung hap!~

    ReplyDelete
    Replies
    1. tu lah... mudah2n yang ngasi namenye bace ini dan bermurah hati memberi tahu kenapa... kenapa... kenapa... Hongkong di waktu malam?

      Delete