Thursday, November 15, 2012

Sidang Komisi Pertama

Satu langkah kecil sudah terlewati kemarin (14 November 2012 Pukul 14.00-15.30), sidang komisi pertama  yang Alhamdulillah sangat membantu saya untuk menemukan jalan yang lebih baik dan lebih jelas dalam melaksanakan penelitian tesis. Suasana sidang ini terasa tidak terlalu menegangkan mungkin juga teman-teman yang lain yang sudah lebih dulu menjalaninya juga demikian. Kedua pembimbing saya yang memang tampak sudah bersahabat sejak lama terlihat begitu akrab, sehingga kata sepakat tidak terlalu sulit untuk dicapai. Jadilah penelitian yang awalnya akan menggunakan metode yang sangat mekanistik (modern science) harus saya ubah menjadi berbasis partisipasi masyarakat (community based planning). Walaupun saya harus membuat perubahan besar pada metodenya, saya senang karena metode ini terasa lebih sesuai dengan jiwa saya sendiri. Insya Allah bisa dikerjakan. Satu yang agak berat mungkin waktu kolokiumnya(presentasi proposal), karena ibu-nya menjadwalkan saya harus kolokium tanggal 26 November 2012. Sementara jadwal-jadwal yang lain jadi super numpuk.

Detailnya gini:
13 Nov 2012 Soal mid test lanskap pertanian dan pertanian dikirim via e-mail, deadline - 17 November 2012 pukul 24.00,
16 November 2012 Praktikum (asisten) perencanaan lanskap di Pangandaran,
21 November 2012, workshop arsitektur lanskap di IICC Bogor Botany Square
26 Nov 2012, plot kolokium dari bu Siti Nursijah,
24 Desember 2012 Rencana Workshop pengelolaan lanskap, mahasiswa lanskap pertanian dan perdesaan ikut presentasi.
Beli tikep pesawat untuk ke Pontianak (pelaksanaan penelitian) akhir januari harus secepatnya, khawatir harga tiketnya naik atau tiket murahnya habis (heheee).

Dan hari ini saya masih mengetik tulisan ini sementara ujian belum di kerjakan sama sekali (semalam capek pikiran habis sidkom..*alasan). Ya, mudah-mudahan semua bisa dikerjakan sebaik-baiknya dan tepat waktu. Amin.

0 comments:

Post a Comment